Kelebihan Windows 7 Dibandingkan OS Windows Terbaru

Operating System pada sebuah PC menjadi hal wajib yang harus kita install saat membeli maupun merakit sebuah komputer. Salah satunya Operating System yang dibuat oleh Microsoft Windows. Operating System yang dibuat oleh Microsoft Windows ini sangat terkenal di seluruh dunia. Salah satu OS yang terkenal dan masih banyak dipakai saat ini adalah Windows 7.


OS Windows 7 ini memiliki kelebihan dibandingkan dengan Operating System terbaru yang dikembangkan oleh Microsoft Windows.

1. Fitur
Fitur yang dikembangkan semakin hari pasti semakin menarik. Tetapi Windows 7 ini masih menjadi primadona dikalangan masyarakat. Fitur yang identik pada Windows 7 adalah "Gadget" dimana pada pengembangan Windows 8 dan Windows 10 fitur tersebut dihilangkan.

2. Compatibiliti
Dikalangan gamers hal ini harus sangat diperhatikan, karena tidak semua game dapat dimainkan atau dijalankan pada update an Windows 8 ataupun Windows 10. Maka dari itu masih banyak gamers yang lebih memilih Windows 7 daripada Windows 8 ataupun 10.

3. Lebih Ringan
Banyak para pengguna Windows 8 ataupun 10 kembali menggunakan Windows 7 dikarenakan Windows 8 ataupun 10 yang lebih berat dan memakan banyak RAM. Dibandingkan dengan Windows 7, Windows 7 lebih sedikit memakan RAM. Disamping itu para pengguna banyak yang mengeluhkan kalau Windows 8 dan 10 booting yang lama sesaat setelah merestart PC nya.


Dalam hal ini kalian dapat menentukan Operating System apa yang akan kalian gunakan. Semua Operating System memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dalam artikel ini saya hanya memberikan penjelasan tentang kelebihan Windows 7 saja.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »