4 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Merakit Komputer

Komputer sudah menjadi kebutuhan primer sekarang ini. Semua kegiatan hampir menggunakan proses dan input dari komputer. Banyak kebutuhan orang menggunakan komputer seperti Editing Video, Edit Gambar , atau sekedar bermain game saja. Dari hal yang saya sebutkan tentu saja tidak sembarang komputer dapat digunakan untuk kebutuhan tersebut. Komputer yang digunakan harus memenuhi spesifikasi untuk menjalankan suatu program tersebut. Maka dari itu banyak orang yang akhirnya merakit komputer sendiri untuk mendapatkan performa yang powerful untuk menjalankan suatu software.


1. Budget
Dimana-mana sebelum merakit komputer hal yang harus dipersiapkan dan diperhatikan adalah masalah dana bukan ?. Tanpa mengetahui dana kita tidak akan dapat menentukan peripheral untuk komputer yang akan kita rakit. Bisa-bisa kita salah memilih hardware dan akhirnya dana yang dikeluarkan membengkak.

2. Referensi
Carilah referensi-referensi yang tersebar di google tentang pemahaman merakit komputer. Carilah 
peripheral atau hardware yang biasanya banyak digunakan orang-orang yang memiliki kualitas yang baik. Tentunya bukan abal-abal agar anda tidak merugi setelah merakit sebuah komputer.

3. Siapkan List Hardware
Sebelum kalian pergi untuk merakit komputer usahakan untuk meracik atau membuat simulasi hardware apa saja yang akan digunakan. Tentu saja hal ini akan menghindari dari jebakan toko yang biasanya menyarankan hardware yang lebih mahal tetapi tidak begitu bagus. Untuk yang masih bingung untuk membuat simulasi hardware kalian dapat menanyakan teman kalian yang berpengalaman dalam merakit komputer.

4. Toko / Lokasi Pembelian
Pergilah ke toko yang terpercaya khusus untuk menjual hardware sebuah komputer. Carilah toko yang biasanya banyak orang yang mengunjungi untuk merakit komputer atau sekedar membeli hardware. Jangan lupa sebelumnya bandingkan dulu harga toko tersebut dengan toko yang lain agar kalian mendapatkan harga yang lebih terjangkau.


Dengan memerhatikan hal berikut kalian akan mendapatkan spesifikasi komputer yang kalian inginkan tanpa harus menambah dana, terkena jebakan toko, atau bahkan tertipu.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »