Perbedaan Game Zaman Dahulu dengan Sekarang

Siapa yang tidak tahu dengan game pada zaman yang modern ini. Pasti hampir semua orang mengetahui game entah itu dari Handphone , Console , maupun PC. Game juga sudah masuk dalam kehidupan kita semua tidak memandang umur, entah itu tua ataupun muda. Lalu apa yang membedakan games zaman dahulu dengan game sekarang ?


Faktor-faktor yang membedakan game zaman dahulu dengan sekarang yaitu Segi Grafik, Gameplay, Tingkat kesulitan, dan Story yang disajikan. Bisa dilihat perkembangan game semakin tahun semakin menunjukkan kemajuan yang hampir mendekati Realita. Dibandingkan dengan game zaman dahulu yang hanya dapat menyajikan grafik 2d yang biasanya hanya memberikan sudut pandang dari atas ataupun samping, game sekarang sangat jauh berada diatas game zaman dahulu. Tetapi dibandingkan game zaman dahulu, Gameplay dan Story yang didapatkan game zaman dahulu lebih memikat pemain game itu sendiri.



Tingkat kesulitan yang diberikan pada game zaman dahulu lebih sulit dibandingkan game sekarang. Game-game sekarang lebih banyak menuntun pemain untuk  menyelesaikan misi-misinya dengan bantuan dari sistem yang diberikan dari game. Berbeda dengan game zaman dahulu. Pemain diharuskan mencari sendiri clue atau petunjuk agar dapat menyelesaikan misi ataupun story game tersebut. Kita harus mencari sendiri bagaimana dan apa yang harus kita kerjakan agar misi dapat terselesaikan. Dari yang saya jelaskan tersebut, kita dapat membedakan game zaman dahulu dengan sekarang. Game zaman dahulu dan game sekarang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sebagai penikmat kita harus siap dengan apapun resiko yang diberikan dari kemajuan dibidang game ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »