Cara Memilih Power Supply Yang Bagus

Power Supply merupakan bagian terpenting dalam sebuah komputer. Power Supply bisa kita misalkan dengan sebuah jantung. Pada sebuah perakitan sebuah komputer, pemilihan Power Supply yang kurang pas mengakibatkan tidak optimalnya hardware yang kita gunakan. Power Supply yang tidak bagus juga dapat mengakibatkan rusaknya komponen pada komputer secara perlahan. Hal ini sangat merugikan bagi kita. Terlebih lagi harga satu buah Power Supply tidak sepadan dengan komponen kita lainnya yang rusak.
Kali ini saya akan memberikan tips memilih Power Supply yang bukan abal-abal dan tentunya menunjang komputer kalian agar tidak mudah rusak.

1. Bersertifikat
Saat kalian ingin membeli Power Supply tentunya kalian sudah menentukan berapa daya yang akan kalian gunakan untuk komputer kalian. Setelah itu carilah Power Supply yang bersertifikat atau berlabel yang sudah diuji ataupun dipercaya. Biasanya sertifikat tersebut berlambangkan 80+ pada box nya. Sertifikat tersebut biasanya tertuliskan 80+ Bronze, Gold, Platinum.

2. Brand Terkenal
Power Supply yang bagus biasanya banyak dikenal oleh banyak orang. Terlebih lagi banyak orang yang menggunakan Power Supply tersebut. Selain dapat menyulai komputer dengan baik, biasanya garansi yang diberikan juga cukup panjang. Berbeda dengan Power Supply yang abal-abal yang pelit memberikan garansi. Bahkan ada yang tidak memberikan garansi sama sekali.

3. Lama Garansi
Seperti yang saya jelaskan sebelumnya. Masa garansi biasanya memberikan pandangan yang bagus untuk para pengguna komputer. Lama garansi biasanya ditandai kualitas Power Supply yang diberikan tersebut bagus. Karena garansi dapat ditandai bahwa produsen yang membuat Power Supply tersebut bertanggung jawab apabila ada cacat pada produk ataupun kerusakan agar segera ditarik dari pasar dan digantikan dengan baru.


Mungkin kalian yang ingin membeli Power Supply untuk komputer, tips dari saya bisa diterapkan sehingga kalian dapat terhindar dari kesalahan saat membeli sebuah Power Supply.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »